Senin, 23 Maret 2009

seRing Ga Puasss??

kenapa ya terkadang kita sering merasa ga puas dengan pilihan yang udah kita ambil??????? padahal sebelumnya kita yakin akan itu....
= ga puas emang salah satu sifat manusia yang bisa di bilang sudah sangat melekat dalam diri manusia,,bahkan mungkin mendarah daging...tapi sayangnya cuma sebagian orang yang bisa memanage hati dan perasaannya supaya perasaan tidak puas itu bisa dikendalikan.
ya... emang ga gampang kalo cuma ngomong,,karena kenyataannya mudah diucapkan tapi sulit dilakukan,, tapi selagi masih bisa bernapas apa sich yang ga mungkin di dunia ini??
semua hal di dunia ini bisa terjadi dan berubah setiap waktu.. kalo usia manusia saja bisa bertambah, pasti sifatnyapun bisa berubah..

perasaan ga puas bisa disebabkan oleh beberapa faktor saat kita memilih sesuatu atau mengambil suatu keputusan, misalnya:
1. terlalu terburu-buru
kurangnya pertimbangan yang matang membuat kita sering terjebak oleh keputusan yang kita ambil,, karena sekecil apapun keputusan yang di ambil pasti akan memiliki dampak masing-masing.
sebelum terlambat dan menyesali keputusan yang diambil sebaiknya kita memikirkan setiap kelebihan,kekurangan dan dampak yang mungkin terjadi jika kita mengambil keputusan tersebut..

2.kurang sabar
sesuatu yang akhirnya baik membutuhkan proses panjang untuk dicapai.. jika memang kita yakin dengan pilihan yang kita ambil, maka bersabarlah untuk menjadikan sesuatu itu indah seperti apa yang kita harapkan.

3.tidak konsisten
kita mungkin terpengaruh dengan berbagai bisikan suara di sebelah kiri,kanan,depan maupun belakang dengan mengatakan bahwa pilihan yang kita ambil tidak lebih baik dari pilihan atau keputusan yang di ambil orang lain, padahal sebelumnya kita yakin akan hal itu.. so, kita memang di anjurkan untuk mendengar saran dan kritik dari orang lain yang bisa membangun diri kita menjadi lebih baik, tapi tetap menjaga keyakinan yang ada dalam diri kita...

4.lupa Tuhan
sesuatu yang kita anggap baik belum tentu baik menurut Tuhan kan?? jadi, jika ada jalan untuk meminta petunjuk Tuhan kenapa mesti sombon dengan menganggap bahwa kita mampu mengatasi setiap masalah kita sendiri..so, berhentilah menjadi hamba yang sombong....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar